Pendaftaran Online PPDB Provinsi Riau 2024/2025

Memasuki tahun ajaran 2024/2025 Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau melaksakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA di Provinsi Riau.

PPDB bertujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah khususnya di Provinsi Riau agar memperoleh layanan pendidikan yang berkualitas. Daya tampung sekolah yang terbatas untuk dapat menerima jumlah peserta didik baru yang terdaftar, maka perlu diadakan sistem seleksi PPDB yang objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, dan kompetitif, serta menjamin akses layanan pendidikan di Provinsi Riau dapat menjangkau ke semua lapisan masyarakat, dapat dilaksanakan dengan mudah, terjangkau dan berkualitas.

PPDB di Provinsi Riau

PPDB SMA Provinsi Riau terdiri dari beberapa jalur yaitu ZonasiAfirmasiPrestasi dan Perpindahan Tugas Orang Tua.

  • Buka halaman website Siap PPDB Online Provinsi Riau: https://ppdb.riau.go.id/.
  • Pada halaman tersebut, pilih salah satu jalur pendaftaran:
  • Untuk Siswa SMA pilihannya: ZonasiAfirmasiPrestasi atau Perpindahan Tugas Orang Tua.
  • Saya harus kemana dulu? Klik menu Informasi Jalur/Kelompok. Halaman ini berisi penjelasan dari jalur pendaftaran PPDB.
  • Bagaimana Cara dan Aturan Pendaftaran? Klik menu Persyaratan. Halaman ini berisi persyaratan PPDB dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau.
  • Sampai kapan daftarnya? Klik menu Tahapan PPDB. Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Provinsi Riau Tahun Ajaran 2024/2025.
  • Berapa banyak daya tampung sekolah? Klik menu Daya Tampung. Halaman ini berisi informasi daftar sekolah yang melaksanakan PPDB online di Provinsi Riau beserta daya tampungnya (Pagu) sesuai jalur yang dipilih.
  • Bagaimana Mendaftar sebagai Peserta? Klik menu Masuk. Untuk mendaftar sebagai peserta, siapkan semua berkas yang dibutuhkan.
  • Pengumuman Hasil Seleksi? Klik menu Pengumuman. Di halaman ini pengumuman hasil seleksi PPDB online akan ditampilkan secara real time sesuai jadwal pengumumannya.

Anda dapat menghubungi langsung panitia pelaksana PPDB di masing-masing Sekolah yang diminati untuk mendapat informasi lebih lanjut terkait dengan pelaksanaan PPDB tahun ini, atau menghubungi Dinas Pendidikan Provinsi Riau di nomor telepon: (0761) 22552. Untuk PPDB online TK, SD dan SMP/Sederajat lihat daftarnya di halaman Pendaftaran PPDB online TK, SD dan SMP/Sederajat.

Tags :  

Komentar

Saat ini Komentar Tidak tersedia.